Tips Menjual Batu Akik Secara Online

Berjualan di era modern saat ini tidak perlu lagi mengunakan toko atau ruko, anda hanya perlu mengandalkan gadget. Cara berdagang seperti ini lebih mendatangkan keuntungan berlipat ganda, karena tidak membutuhkan biaya operasional sama sekali, dimana anda bisa mengatur sendiri bisnis tanpa campur tangan siapa pun. Sedang menggeluti bisnis batu akik, sangat tepat untuk melakukan penjualan dengan sistem online. Pasalnya jenis batu batuan di Indonesia sedang menjadi sorotan, bukan hanya di tanah air saja namun juga di seluruh penjuru dunia, bahkan dijadikan buah tangan oleh negara pada beberapa utusan dari negara asing.

Lalu siapa yang akan membeli batu akik di internet? Bukannya tidak banyak yang bisa mengakses komputer di Indonesia? Ini adalah pertanyaan yang diajukan 10 tahun lalu, pasalnya sekarang hampir semua masyarakat Indonesia sudah menggunakan akses internet untuk memperbarui informasi harian. Maka tak heran jika keuntungan berlipat di dapatkan oleh pembisnis di dunia online, anda sedang berdagang akik? Ada baiknya untuk segera membuat tempat di dunia maya agar bisa mendapatkan pembeli yang lebih banyak dan dengan tawaran harga yang lebih tinggi.

Ingin kaya dari batu akik? Cari tahu dulu tips dari penjual secara online

Kaya berkat batu akik kini banyak dirasakan oleh banyak golongan masyarakat, bahkan oleh mereka yang menggunakan jenis bebatuan hanya untuk keuntungan semata bukan menggunakan secara rutin. Ini dia beberapa tips jitu menjual akik di internet dengan sistem toko online :

  • Perlihatkan foto seperti aslinya bukan editan.

Karena menjual secara online pembeli tidak bisa memegang langsung barang tersebut, maka yang bisa di tampilkan oleh pedagang adalah fotonya. Usahakan agar mengupload foto yang seperti aslinya, dimana banyak toko online mengedit fotonya secantik mungkin sehingga akan sangat jauh berbeda dengan barang aslinya, tak khayal ini akan membuah konsumen kecewa dan kapok membeli kembali.

  • Berikan keterangan jelas tentang asal usul batu.

Setelah memunculkan gambar sesuai dengan aslinya, pembeli terkadang belum yakin. Maka anda harus memberikan informasi tambahan, seperti diameter dari batu, sudah berusia berapa, apakah masih dalam bentuk bongkahan atau sudah di asah. Keterangan kecil seperti ini sangat diperlukan untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli.

  • Jual di wadah toko online terkenal.

Jika memang belum punya nama, tidak ada salahnya ikut dalam wadah forum jual beli online terkenal, disini bahkan anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Cara ini malahan bisa meningkatkan omset penjualan hingga berkali lipat, selain itu anda juga tidak akan kesulitan menentukan patokan harga, pasalnya bisa menyesuaikan dengan pedagang lainnya atau ingin membuat patokan lain, hal tersebut tidak ada larangan selama bisa menjual dengan sehat.

  • Jual batu akik yang banyak di minati konsumen.

Trik lain dari penjual agar barangnya lebih cepat habis adalah menjual batu akik faforit dari konsumen, biasa batu ini bisa memberikan daya jual tinggi, karena sering kali konsumen ingin ganti selera. Batu akik juga kini menjadi investasi menjanjikan, semakin besar ukuran , semakin lama umurny akan lebih menaikkan harga pasaran.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk memulai bisnis jual batu akik dengan bantuan dari internet, anda bisa juga memanfaatkan media sosial sehingga bisa mendapatkan lebih banyak penjual.  Bahkan tidak akan ada banyak resiko berjualan dengan sistem online, semua hal berada dalam kendali dari penjual.